Tema Feed Yang Buat Instagram Kamu Makin Keren

Tema Feed Yang Buat Instagram Kamu Makin Keren

Tema Feed Yang Buat Instagram Kamu Makin Keren

Siapa anak muda yang tak memiliki akun instagram saat ini? Ya kebanyakan anak muda baik usia remaja atau dewasa awal memiliki media sosial yang satu ini. Zaman sekarang banyak dari mereka yang berlomba-lomba membuat feed instagram yang keren dan nyaman dipandang. Bahkan mereka sengaja membuat feed instagramnya terlihat senada dan sekonsep.

Tema Feed Yang Buat Instagram Kamu Makin Keren

Memiliki tampilan feed yang keren tentu akan membuat audiens berkunjung ke profil anda, selain itu tampilan yang menarik juga dapat meningkatkan followers. Feed Instagram yang menarik dan terkonsep akan memanjakan mata, dan membuat audiens betah melihatnya berkali-kali.

Macam-macam tema keren untuk feed instagram anda

Hal ini bukan perkara hias-menghias saja, namun juga salah satu langkah membangun personal branding melalui Instagram. Setiap audiens yang berkunjung ke profil anda, akan memperoleh kesan dan impresi tersendiri saat melihat-lihat foto atau video yang diunggah. Hal ini karena adanya tema warna yang mendominasi. Secara psikologis, otak manusia akan menginterprestasikan warna sebelumnya setelah diterima oleh mata. Sehingga warna yang mendominasi pada feed instagram anda akan berpengaruh pada kondisi jiwa, emosi dan suasana hati audiens yang berkunjung. Untuk itu tak ada salahnya untuk merombak foto-video yang anda upload dan menatanya agar lebih menarik. Simak macam-macam tema warna yang cocok untuk feed instagram anda.

1.      Playful

Tema feed yang dapat anda terapkan adalah playful. Tema ini sangat cocok jika anda memiliki karakter ceria, manis, penuh semangat, dan percaya diri. Namun anda perlu berhati-hati, pada proses editing nanti, jangan terlalu banyak menggunakan elemen yang membuat foto justru kurang nyaman dilihat. Untuk membuat tema feed ini anda bisa menambahkan emoticon atau stiker PNG pada foto. Selain itu, pilihlah foto dengan saturasi tinggi dan tone warna yang cerah sehingga memperkuat konsep playful pada feed instagram anda.

2.      Sunkissed

Sunkissed merupakan salah satu konsep feed instagram, dimana foto-foto yang diunggah menggunakan efek dari cahaya embiense. Hal ini berarti objek foto telah disentuh oleh sinar matahari sehingga menunjukkan warna oranye-kuning atau emah dalam pencahayaan. Sunkissed dapat memberikan sentuhan hangat dan estetis dalam satu foto. Biasanya foto yang digunakan adalah foto berlatar belakang langit pagi cerah dan langit sore yang berwarna jingga.

3.      Minimalis

Jika anda termasuk orang yang tenang, rapi dan tidak ribet, maka konsep feed instagram minimalis ini sangatlah cocok. Konsep foto ini digandrungi oleh kalangan perempuan dan laki-laki. Caranya cukup mudah jika anda ingin membuat feed instagram tampak minimalis, kuncinya adalah latar belakang foto bersih, tidak mengandung banyak warna, objek foto tersusun rapi, dan objek yang digunakan foto berbentuk sederhana. Saat menggunakan konsep ini, anda tak perlu melakukan proses editing alias no-filter. Biarkan foto tersebut tampak apa adanya dan natural.

4.      Cotton candy

Konsep cotton candy menggunakan tema warna pastel, sesuai warna dan rasa pada permen kapas. Konsep feed ini sangat cocok bagi anda yang bersifat feminin. Tone warna dan komponen yang ada pada foto mengantung unsur pink, keunguan, dan biru langit.

5.      Color block

Konsep yang terakhir adalah color block. Konsep feed instagram ini sangat populer dikalangan anak muda. Tema ini umumnya menerapkan high saturation dan warna backdrop foto yang solid. Penggunaan warna cenderung cerah dan eye catching, sehingga memberi kesan menyenangkan dan modern. Color block sendiri juga digunakan pada akun toko online.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *