Situs Yang Bisa Anda Kunjungi Untuk Mencari Inspirasi Desain Feed Instagram

Situs Yang Bisa Anda Kunjungi Untuk Mencari Inspirasi Desain Feed Instagram

Situs Yang Bisa Anda Kunjungi Untuk Mencari Inspirasi Desain Feed Instagram

Saat membuat desain grafis, tentu seorang desainer dituntut untuk selalu kreatif agar menghasilkan karya yang unik dan segar. Namun terkadang, untuk memenuhi itu membuat beberapa orang merasa kesulitan. Desain yang itu-itu saja tentu akan membuat tampilan feed instagram anda tampak monoton. Untuk itu sebagai seorang desainer anda membutuhkan situs yang bisa dikunjungi untuk mencari referensi desain yang baru.

Memang beberapa desainer grafis sering mengalami kebuntuan saat mendesain sesuatu entah pamflet, feed instagram, dan lain-lain. untuk itu seorang desain grafis dituntut untuk mencari referensi baru agar hasil desain yang dibuat dapat lebih baik dan menyesuaikan dengan perkembangan saat ini. Untuk itu, berikut ini ada beberapa situs inspirasi desain grafis yang dapat anda kunjungi secara gratis. Simak penjelasannya di bawah ini.

Situs Yang Bisa Anda Kunjungi Untuk Mencari Inspirasi Desain Feed Instagram

1.      Canva

Salah satu situs yang terkenal dan digunakan banyak orang adalah canva. Selain dilengkapi dengan berbagai referensi desain, canva juga bisa membuat desain grafis secara instan. Meskipun demikian, bagi desainer situs ini cukup membantu dalam memberikan inspirasi desain untuk karya yang akan dibuat. Sehingga, tak heran jika canva menyediakan berbagai template desain yang dapat digunakan dengan berbagai jenis media termasuk feed instagram.

Kelebihan dari situs ini adalah anda bisa mengambil inspirasi dari desain yang disediakan Canva. Hal ini bertujuan agar desain yang dibuat tampak lebih kreatif dan sesuai dengan keinginan klien.

2.      Pinterest

Bagi anda yang menggeluti desain grafis tentu sudah tidak asing dengan Pinterest. Situs ini menyediakan kurasi foto ini ternyata cukup banyak diminati oleh banyak orang, terutama Desainer Grafis. Tampilan situs ini cukup bersih dan sederhana sehingga memudahkan navigasi. Bahkan beberapa waktu terakhir, Pinterest tidak hanya memuat desain grafis dan foto saja, ada beberapa inspirasi dekorasi ruangan dan hair stylish. Terdapat berbagai kumpulan hasil karya desain grafis yang kreatif dan terkini. Dengan berkunjung di situs website ini anda bisa mendapatkan inspirasi yang segar untuk membuat karya desain.

3.      DevianArt

Selain Pinterest, situs lain yang cukup terkenal untuk mencari inspirasi bagi desainer grafis ialah DeviantArt. Bahkan situs ini bisa menjadi portofolio online para desainer grafis. Sehingga tak heran jika ada berbagai macam desain menarik yang bisa anda tiru.

4.      Behance

Situs lain yang bisa anda gunakan untuk mencari inspirasi desain grafis adalah Behance. Situs ini merupakan besutan Adobe yang menampilkan berbagai jenis desain modern dan yang sedang populer. Ada kelebihan yang dimiliki oleh situs Behance, yakni integrasi mudah dengan akun adobe yang anda punya. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan untuk mengimpor desain pada behance ke aplikasi desain besutan Adobe baik itu Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator.

5.      Dribbble

Seperti situs behance, situs dribbble juga memberikan koleksi desain yang cukup lengkap. Bukan hanya untuk desain grafis, situs ini juga menyediakan koleksi inspiratif bagi anda desainer UI atau UX. Yang perlu anda tahu, keunikan dari Dribbble adalah dapat menampilkan portofolio desain dalam bentuk video. Hal ini cukup memudahkan anda untuk mengetahui bagaimana unsur apa yang perlu ada di sebuah desain.

Itu dia beberapa situs yang bisa anda akses dengan mudah untuk mencari referensi desain yang kreatif dan terkini. Bagi anda yang menggeluti bidang desain grafis, tak perlu khawatir lagi jika mengalami kebuntuan. Anda cukup menjelajahi situs-situs tersebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *