Pekerjaan Millenial Yang Berkaitan Dengan Media Sosial

Pekerjaan Millenial Yang Berkaitan Dengan Media Sosial

Pekerjaan Millenial Yang Berkaitan Dengan Media Sosial

Di era digital seperti ini tentu kehadiran media sosial sangatlah penting. Bukan hanya sebagai media komunikasi saja, saat ini media sosial sering dijadikan wadah bagi orang-orang untuk menunjukkan eksistensinya. Bahkan saat ini hampir semua orang memiliki akun media sosialnya masing-masing. mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga para orangtua. Media sosial memang menjadi konsumsi sehari-hari.

Pekerjaan Millenial Yang Berkaitan Dengan Media Sosial

Jika dilihat dari jumlah penggunanya, ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah menjadikan media sebagai tempat untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk lebih jelasnya simak berbagai profesi millenial yang berkaitan dengan media sosial. Penjelasannya ada di bawah ini:

1.      Sosial media strategi

Dengan tingginya penggunaan media sosial di kalangan masyarakat tentu hal ini membuat para pebisnis dan perusahaan memanfaatkannya sebagai media pemasaran. Berbagai perusahaan dunia memang memanfaatkan media sosial untuk memperluas jaringan perusahaannya. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan media sosial spesialis yang bertugas untuk menciptakan strategi pemasaran yang tepat. Selain itu, mereka juga akan membantu anda untuk mengoptimalisasikan penggunaan media sosial sehingga proses pemasaran dan promosi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

2.      YouTuber atau vlogger

Jika sebelumnya anda menggunakan YoutTube hanya untuk melihat musik video atau cuplikan film. Maka tahun ini sudah banyak orang-orang yang memanfaatkan YouTube sebagai tempat mencari uang.  Bahkan YouTube menjadi salah satu pekerjaan tetap dengan hasil yang memuaskan. Anda bisa menjadi seorang kreator atau Youtuber. Untuk menjadi YouTuber, anda perlu menyiapkan kamera dan mulai merancang ide-ide kreatif serta kemampuan mengedit video yang baik pula.

3.      Selebgram

Jika anda memiliki pengikut di Instagram mencapai ribuan bahkan sudah terverifikasi maka salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan adalah selebgram. Pekerjaan ini sangatlah pepoler di kalangan anak muda, akan tetapi menjadi seorang selebgram tentu bukan hal yang mudah. Bukan hanya jumlah follower saja yang dibutuhkan, anda juga harus memiliki tampilan feed yang menarik. Selain itu, pengikut anda harus murni bukan hasil beli atau dalam kata lain follower palsu.

4.      Blogger profesional

Jika anda gemar dengan kegiatan tulis-menulis maka profesi yang cocok untuk era digital seperti adalah blogger. Untuk menjadi seorang blogger profesional, anda harus mengumpilkan berbagai modal, mulai dari blog yang sudah mencapai top level domain serta tema yang menarik untuk halaman blog anda. Ada beberapa tema yang bisa diangkat seperti kuliner, fashion, beauty, teknologi, parenting, travelling, dan lain sebagainya. Tentu saja semua itu harus didukung oleh ketelatenan anda mengelola blog sampai menghasilkan banyak keuntungan.

5.      Social media traveller

Pekerjaan ini sangat disukai dan kekinian, jika anda memiliki hobi jalan-jalan dan mengunjungi tempat wisata unik, maka menjadi social media traveller bisa menjadi solusi. Meskipun terlihat santai dan menyenangkan akan tetapi, pekerjaan ini membutuhkan modal yang cukup besar. Seperti alat untuk merekam momen, biaya untuk berpelancong, serta kemampuan berkomunikasi yang baik. Umumnya seorang social media traveller akan diajak kerja sama dengan beberapa pihak seperti, biro travelling, hotel, hingga maskapai perjalanan.

6.      Content writer

Selain blogger pekerjaan lain yang bisa anda geluti adalah content writer. Pekerjaan ini menuntut anda untuk memiliki banyak ide kreatif dan segar agar tema dan konten yang mereka tangani benar-benar terwakili. Sebaiknya, sebelum menulis para content writer akan melakukan riset terlebih dahulu tentang tren apa yang sedang hangat di media sosial.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *