Membuat Feed Instagram Anda Selalu Menarik Dan Konsisten

Membuat Feed Instagram Anda Selalu Menarik Dan Konsisten

Membuat Feed Instagram Anda Selalu Menarik Dan Konsisten

Beraktivitas di media sosial kini sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Berjelajah di dunia maya terkadang membuat anda menemukan hal-hal baru yang belum pernah ditemui sebelumnya. Bukan hanya memperluas pertemanan dengan media sosial anda bisa menemukan hobi-hobi baru. Meskipun demikian ternyata beraktivitas di media sosial juga bisa memberikan keuntungan bagi anda secara material.

Membuat Feed Instagram Anda Selalu Menarik Dan Konsisten

Menata Feed instagram yang menarik dan konsisten

Misalnya saja Instagram. Media sosial ini memanfaatkan tampilan visual untuk menyampaikan informasi atau pesan kepada audiens yang dikemas semenarik mungkin. Pesan atau informasi tersebut dapat disampaikan melalui instagram Story atau instagram feed. Saat ini banyak orang yang berkreasi membuat feed instagram semenarik mungkin, baik itu instagram pribadi ataupun bisnis. Menampilkan feed instagram yang cantik tentu menambah kesenangan tersendiri. Bukan hanya itu, feed instagram yang menarik akan memikat para audiens. Feed instagram yang terkonsep dan konsisten turut membantu anda untuk meningkatkan jumlah followers. Menata feed instagram secara konsisten akan membuat audiens tertarik untuk berinteraksi dengan anda.

Setelah mengetahui manfaat jika kita menata feed instagram semenarik mungkin berikut ini merupakan tips yang bisa dilakukan agar konten instagram anda menarik dan konsisten.

1.      Tunjukan skema warna yang telah anda pilih

Umumnya orang yang memiliki feed yang konsistensi akan menerapkan konsep warna. Selain membuat feed instagram lebih menarik, tema warna yang telah anda pilih juga bisa menjadi ciri khas atau identitas dari anda. Misalnya, anda menyukai warna-warna pastel, anda bisa memilih foto atau video dengan tema warna pastel. Atau sebelum mengunggahnya sebaiknya edit terlebih dahulu.

Atau jika anda memiliki satu tema warna, maka anda bisa menambahkan warna lain yang senada. Jika anda memanfaatkan instagram untuk bisnis, maka anda bisa menggunakan tema warna produk yang anda tawarkan untuk menghias feed instagram.

2.      Gunakan palet warna

Meskipun banyak pilihan warna yang sering membuat anda pusing. Anda bisa membuat warna tetap konsisten pada setiap konten yang diunggah. Cobalah untuk memakai fitur eyedrop. Fitur tersebut dapat mempermudah anda dalam menentukan warna yang sesuai dengan brand atau produk.

Jika anda belum menemukan tema warna yang tepat maka anda bisa melihat palet warna di internet. Dengan palet warna anda akan lebih mudah memilih berbagai warna sesaui dengan keinginan.

3.      Perhatikan setiap pengambilan foto dan video

Selain tema warna, terkadang teknik pengambilan gambar juga penting untuk diperhatikan. Cara anda dalam mengambil gambar akan menambah estetika pada konten yang diunggah. Selain itu, pesan atau informasi yang hendak disampaikan akan lebih jelas dan dipahami oleh audiens.

4.      Konten yang dapat bersuara

Banyak orang menggunakan media sosial untuk berinteraksi satu sama lain. Sebaiknya saat menulis caption, memberi komentar, atau mengirim pesan melalui direct message gunakanlah gaya bahasa yang konsisten pula. Apalagi jika anda menggunakan instagram untuk bisnis, tentu hal ini akan memberikan keuntungan lebih.

Jika anda konsisten, khususnya dalam menggunggah konten yang berkualitas maka para audiens akan menunggu konten selanjutnya. Ingat, gunakanlah bahasa yang khas sehingga audiens akan lebih nyaman dan mengenal anda.

5.      Buatlah jadwal untuk mengunggah konten

Konsisten dalam menggunggah konten tentu harus didukung dengan adanya jadwal. Apalagi jika anda memiliki beberapa tema yang akan diunggah beberapa hari. Dengan menggunggah secara konsisten, maka akan membuat tampilan feed instagram anda lebih rapi. Serta audiens akan lebih mudah mengingat dan penasaran dengan konten selanjutnya yang akan anda buat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *