Keuntungan Dari Instagram Ads Bagi Pelaku Bisnis

Keuntungan Dari Instagram Ads Bagi Pelaku Bisnis

Keuntungan Dari Instagram Ads Bagi Pelaku Bisnis

Semenjak instagram muncul banyak orang yang menggunakan media sosial ini untuk menunjukkan eksistensinya. Namun saat ini beraktivitas di media sosial bukan hanya sekadar pamer atau menghibur diri saja. Saat ini Instagram telah menambah layanan iklan atau yang lebih dikenal dengan Instagram Ads. Hal ini tentu menarik perhatian banyak orang khususnya bagi para pebisnis. Karena banyak keuntungan yang diperoleh.

Keuntungan Dari Instagram Ads Bagi Pelaku Bisnis

Layanan ini dapat membantu para pebisnis online untuk memasarkan layanan/produk yang ditawarkan. Banyak pengguna Instagram yang melakukan pembelian setelah melihat iklan di Instagram. Sehingga hal ini akan meningkatkan perkembangan bisnis. Masih banyak manfaat yang diperoleh jika memasang iklan di Instagram. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

1.      Meningkatkan Brand Awareness anda

Brand awareness adalah salah satu hal penting yang harus anda perhatikan saat membangun bisnis. Brand awareness ini akan membantu bisnis anda untuk memperoleh kepercayaan dari klien, mendorong klien untuk loyal terhadap bisnis atau jasa yang anda tawarkan, dan mempermudah anda untuk mendapatkan klien/konsumen baru yang lebih banyak. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan brand awareness bisnis anda adalah memanfaatkan Instagram Ads. Contohnya anda membuat konten visual (Entah dalah bentuk foto ataupun video) yang menarik atau anda bisa meminta bantuan seorang influencer.

2.      Memperoleh Informasi pengguna Instagram lebih spesifik

Beriklan menggunakan Instagram Ads ternyata juga membantu ana untuk memperoleh Informasi atau data yang lebih spesifik tentang pengguna Instagram. Mulai dari rentang usia, lokasi, kebiasaan mereka hingga jenis kelamin. Data-data itu kemudian disajikan melalui fitur ‘insight’. Fitur Insight akan anda peroleh setelah mendaftarkan akun bisnis anda menjadi Instagram bisnis.

Dengan data-data tersebut tentu akan mudah bagi anda untuk menyusun strategi promosi atau pemasarn yang efektif untuk bisnis. Anda juga dapat mempromosikan bisnis anda pada calon konsumen yang sesuai dengan segmentasi.

3.      Tersedia berbagai pilihan format iklan

Sebenarnya ada 3 jenis format iklan yang dapat digunakan, antara lain gambar, video, serta beberapa gambar dalam satu postingan. Format iklan gambar yakni iklan yang terdiri dari 1 gambar (bisa gambar produk yang telah diedit). Format iklan video yakniiklan yang terdiri dari 1 video dengan durasi yang singkat. Sedangkan format iklan yang berupa beberapa gambar merupakan iklan yang terdiri dari beberapa gambar dalam satu unggahan konten.

Dengan berbagai pilihan jenis format iklan tersebut, akan membuat para pengguna instagram menjadi tertarik untuk mengonsumsi produk atau jasa anda. Bahkan mereka juga bisa ikut berinteraksi seperti memberikan like, komentar, atau bahkan mengikuti akun anda.

4.      Mengarahkan para konsumen atau pengunjung untuk mengunjungi situs website bisnis anda

Salah satu keuntungan yang diperoleh dari Instagram Ads adalah mengarahkan para pengunjung akun media sosial atau konsumen anda untuk mengunjungi situs website. Hal in ikarena anda bisa meletakkan link website pada konten yang diiklankan. Umumnya orang-orang tidak dapat meng-klik link website pada konten foto atau video biasa, namun pada konten yang diiklankan hal ini sangatlah bisa dilakukan. Sehingga bukan hanya jumlah pengikut atau interaksi saja yang bertambah. Kunjungan ke situs website pun turut mengalami kenaikan.

Bagaimana? Semoga dengan 4 keuntungan yang dijelaskan di atas, bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk memasang iklan di Instagram. Sebagai pebisnis tentu perkembangan bisnis adalah hal yang harus diperhatikan, jangan sampai produk/jasa anda hanya dikenal oleh beberapa orang saja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *