Kelebihan Dari Facebook Ads

Kelebihan Dari Facebook Ads

Kelebihan Dari Facebook Ads

Setelah mempelajari bagaimana cara memasang iklan di berbagai media sosial, memang ada banyak keuntungan yang diperoleh dari fitur ini. Selain instagram Ads, media sosial seperti Facebook juga dilengkapi dengan pemasangan iklan.

Memang iklan juga termasuk salah satu cara yang dilakukan untuk menjangkau konsumen baru, atau mempromosikan produk anda. Dulu promosi dilakukan secara offline, dengan adanya media sosial. Kini promosi produk bisa dilakukan secara online. Namun mempromosikan produk secara online memiliki tantangan tersendiri. Bagi anda yang telah memasang iklan di Facebook, anda berungtung karena ada beberapa kelebihan yang dimiliki. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan yang ada di bawah ini.

Kelebihan Dari Facebook Ads

1.      Jumlah pengguna Facebook semakin hari semakin meningkat

Sejak pertama kali dirilis sampai kini, pengguna Facebook semakin meningkat. Bahkan saat ini pengguna media sosial ini telah melampaui 2 miliar lebih. Ada beberapa negara yang paling banyak menggunakan Facebook, yakni pada peringkat pertama ada negara India, kedua Amerika Serikat, urutan ketiga negara Brazil, dan di urutan ke empat negara Indonesia. 80% pengguna Facebook merupakan pengguna aktif. Serta 65% orang dewasa pengguna aktif Facebook merupakan mereka yang berusia di atas 65 tahun.

Umumnya orang-orang akan menghabiskan waktu mereka selama 1-2 jam untuk beraktivitas di media sosial. Hal ini tentu menjadi peluang bagi anda yang memiliki produk yang diperuntukan kalangan orang dewasa.

2.      Layanan jasa Facebook Ads untuk promo baik lokal maupun internasional

Jika selama ini anda mempromosikan produk hanya di wilayah sekitar, dan ingin mempromosikan produk tersebut ke berbagai wilayah hingga negara. Maka anda bisa mempertimbangkan Facebook Ads, karena dengan fitur tersebut anda bisa mengatur iklan berdasarkan target wilayah tertentu. Jika anda beroperasi di satu kota saja, maka dengan Facebook Ads anda bisa memasarkan kota-kota lainnya. Bahkan anda bisa membidik negara-negara tertentu sebagai sasaran pengiklanan.

3.      Sistem penargetan yang detail

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Facebook Ads adalah, sistem penargetan yang detail. Anda bisa mengatur target iklan berdasarkan lokasi negara, kota, provinsi, bahkan kecamatan, usia, jenis kelamin, ketertarikan, kegemaran, dan perangkat yang digunakan. Detail sekali bukan?

Dengan penargetan yang detail maka iklan yang dibuat semakin akurat dengan target pasar anda, hal ini membuat peluang terjadinya konversi semakin besar. Sistem penargetan yag detail tentu harus diiringi dengan riset yang memadai. Sebagai pebisnis anda tentu harus memahami bagaimana karakter dari para konsumen anda.

4.      Efek berantai pengguna Facebook Ads

Saat anda memasang iklan di Facebook, anda tak perlu khawatir jika efek yang diberikan hanya terjadi selama penayangan iklan saja. Salah satu kelebihan dari Facebook Ads adalah sifatnya yang berantai. Saat seseorang melihat iklan anda dan memberikan like pada fans page, maka interaksi tersebut akan membuat teman-temannya di Facebook juga melihat iklan fans page anda. Bukan hanya itu saja, orang-orang yang memberikan like pada fans page tersebut akan melihat konten-konten terbaru yang anda sebarkan. Hal ini akan menguntungkan jika ingin melakukan promosi jangka panjang.

5.      Kemudahan menggunakan gambar yang menarik

Iklan umumnya dibuat dari gambar ternteu yang menarik. Salah satu kelebihan dari Facebook Ads adalah fiturnya yang mendukung penggunaan gambar dan teks untuk iklan. Anda bisa menggunakan gambar yang menarik jika perlu anda bisa mendesainnya terlebih dahulu, kemudian penambahan teks akan membuat konten iklan anda lebih kuat. Jika perlu anda membuat beberapa gambar sehingga iklan tampak lebih bervariasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *