Jasa Social Media Management Perusahaan Di Semarang

Jasa Social Media Management Perusahaan Di Semarang

Jasa Social Media Management Perusahaan Di Semarang

Di era digital seperti ini tentu semua hal dimudahkan dengan adanya platform-platform online, misalnya social media. Social media merupakan platform yang multifungsi, bukan hanya sebagai media komunikasi masa kini. Social media kini juga menjadi media menunjukkan eksistensi, membangun komunitas, berbagi informasi, berjejaring, hingga media pemasaran dan marketplace.

Saat ini media sosial seakan menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern. Bahkan banyak dari mereka yang merasa ketagihan dengan media sosial. Ya, media sosial kini telah merabah ke berbagai kalangan dan usia. Tentu hal ini menjadi pasar yang luas dan beragam bagi anda yang memiliki usaha.

Jasa Social Media Management Perusahaan Di Semarang

Sumber : Freepik

Peran media sosial dalam era digital untuk bisnis

Saat ini kita memang memasuki era yang didukung oleh kemajuan teknologi. Sehingga segala aktivitas kita dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Salah satunya adalah aktivitas belanja. Belanja produk atau jasa apapun sekarang sudah dimudahkan dengan gadget, untuk informasi terbaru dan produk mana yang direkomendasi, anda bisa mengecek semuanya di media sosial.

Adanya kemudahan ini tentu bukan hanya menguntungkan pihak konsumen saja. Kemajuan teknologi yang ada juga mempermudah pelaku usaha, karena adanya media sosial tentu bisa mempermudah promosi. Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memasang baliho. Cukup dengan budget yang lebih murah, anda bisa memasang iklan di media sosial dan tentunya audiens yang ditargetkan lebih segmented.

Selain itu, dengan media sosial anda tak perlu membangun sebuah toko ataupu menyewa ruko. Anda bisa membuat toko online di sosial media dan platform online lainnya. Tentu ini jauh lebih hemat dibanding memiliki toko offline. Anda cukup bermodalkan kuota data dan foto produk yang menarik untuk memikat konsumen. Meskipun ada banyak jenis media sosial yang digunakan oleh orang-orang. Namun sebagai pebisnis tentu kita harus memahami karakteristik dari media sosial yang digunakan. Pastikan media sosial tersebut cocok dengan target dan produk yang kita jual.

Media Promosi Produk

Media sosial dalam bisnis menjadi sarana atau media yang tepat untuk mempromosikan produk. Karena semakin banyak orang yang aktif di media sosial, maka banyak pebisnis yang memanfaatkan hal ini untuk membangun komunikasi dengan konsumen atau calon konsumennya. komunikasi yang dijalin bisa terbentuk dari adanya interaksi seperti membalas di kolom komentar, membagikan konten, hingga direct message.

Bahkan dengan fitur bisnis yang semakin terkini, kita bisa menambahkan nomer telpon, email, dan alamat pada halaman profil sehingga mempermudah konsumen saat ingin mengajukan pertanyaan, komplain, atau pemesanan. Apalagi dengan fitus story saat ini dapat membuat hubungan antara pelaku bisnis dan konsumennya semakin dekat, karena anda bisa mengetahui aktivitas mereka sehari-hari.

Menjaring ke calon konsumen

Selain menjadi media untuk menyebarkan promosi, media sosial juga bisa menjadi sarana bagi kita untuk menjaring calon konsumen poensial. Pengguna media sosial di Indonesia sendiri kini telah mencapai 160  juta jiwa, tentu nilai tersebut sangat besar dan anda bisa membuat target pasar baru.

Namun yang paling penting anda perlu cermat dalam memilih platform media sosial mana yang akan digunakan. Pastikan media sosial yang anda pilih didominasi oleh target pasar anda. Karena jika konten anda bagus, informasi yang dibagikan edukatif, namun anda salah dalam memilih media sosial. Strategi anda tidak akan tersampaikan dengan baik, sehingga omset pejualan tidak maksimal.

Kenapa perusahaan membutuhkan social media management?

Mungkin banyak pebisnis yang merasa jika mengelola media sosial membutuhkan waktu yang lama, serta cukup merepotkan. Sehingga banyak diantara media sosial mereka yang tidak diurus dengan baik. Padahal sebagai pelaku bisnis baik itu kecil maupun besar, social media management sangatlah dibutuhkan, karena..

1.      Lebih menghemat waktu

Mengurus media sosial tentu membutuhkan waktu dan keseriusan, karena sifatnya yang realtime. Akan tetapi jika anda telaten dalam mengunggah konten, maka keuntungan pun akan datang. Cara ini tentu lebih menghemat waktu dan tenaga anda dibanding harus melakukan pemasaran secara offline seperti menyebar brosur di beberapa tempat.

2.      Memperluas pasar

Seperti yang dijelaskan jika pengguna media sosial semakin banyak, sehingga jangkauan pasar anda juga semakin besar. Anda tak perlu pusing-pusing untuk memikirkan bagaimana produk yang dibuat bisa diketahui oleh orang diluar pulau ataupun negeri. Dengan media sosial hal itu bisa sangat mudah dilakukan.

3.      Memahami audiens dengan baik

Dengan social media management anda bisa tahu siapa saja yang mengikuti dan tertarik dengan produk yang ditawarkan. Anda bisa mengetahui target pasar anda secara detail mulai dari usia, jenis pekerjaan, gender, hingga domisili. Data tersebut bisa menjadi analisa pasar dan bahan pertimbangan untuk menerapkan strategi berikutnya.

Setelah memahami penjelasan di atas sepertinya cukup sulit untuk mengelola sosial media dengan baik. Perlu keterampilan khusus agar produk yang ditawarkan tidak tergerus jaman. Untuk itu, anda bisa meminta bantuan digital agensi agar media sosial yang bisnis anda miliki dapat terurus dengan. Bagi anda yang memiliki usaha menengah masih kebingungan bagaimana cara mengelola media sosial dengan baik, namun budget yang dimiliki terbatas. Anda bisa menghubungi kami 57creative.id kami telah melayani klien dari berbagai jenis bisnis dan daerah. Mulai dari Semarang, Jakarta, Tegal hingga Solo . Jika anda ragu anda dapat berkonsultasi secara langsung melalui SMS/WA/Call +62 812-2575-5277

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *