Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

Zaman telah berubah, ada banyak kebutuhan manusia, bukan hanya sandang, pangan dan papan saja. Saat ini banyak kebutuhan sekunder yang bergeser menjadi kebutuhan primer, misalnya kendaraan bermotor, peralatan elektronik, dan akses internet.

Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

Hal ini tentu mempengaruhi bagaimana cara pandang seseorang terhadap bisnis atau profesi yang menghasilkan uang agar mencukupi semua kebutuhan tersebut. Sehingga banyak orang yang kini mulai kreatif dan mencari peluang bisnis yang menjanjikan. Banyak orang yang menjalani bisnis sampingan untuk memperoleh uang lebih banyak. Dengan perkembangan teknologi yang kian maju membuat anda memiliki banyak ide untuk menjalankan bisnis secara online.

Dengan media digital yang semakin berkembang membuat orang-orang bekerja lebih fleksibel. Yups, mereka dapat menjalankan usahanya kapan saja dan dimana saja. Jika anda tertarik, berikut ini ada beberap ide bisnis online yang bisa digeluti antara lain:

1.      Blogging

Saat ini iklim bisnis tampak lebih modern dan mengarah ke media digital, sehingga untuk memulai terjun ke dunia harus mencari ide bisnis yang tepat. Ide bisnis pertama yang bisa anda geluti adalah blogging. Blog bisa menjadi media yang digunakan bagi mereka yang  hobi menulis. Akan tetapi, saat era digital yang terus berkembang seperti ini ternyata blog bisa menjadi peluang yang menjanjikan untuk berbisnis. Hampir semua orang membutuhkan informasi dan mencarinya di internet. Jika anda berminat untuk menggeluti bloggingn maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari karakter dan tema besar dari tulisan anda. Anda bisa mengambil karakter dan tema besar sesuai dengan passion yang dimiliki.

2.      Online Courses/Teaching

Lain halnya, jika anda menjadikan ilmu pengetahuan sebagai peluang dalam memperoleh penghasilan. Meskipun saat ini masih banyak bimbingan belajar di tempat tertentu, akan tetapi adanya akses internet, banyak orang yang membutuhkan Online Course (teaching). Online Course (teaching) merupakan media belajar bagi pelajar atau umum secara online. Anda bisa memberikan kelas online dengan berbagai mata pelajaran, kelas online ini bukan hanya tentang pelajaran akademik sana. Namun hal lain juga bisa dijadikan materi belajar misalnya kelas bisnis, bahasa asing, kelas komputer, dan lain sebagainya. Kelas Online semakin hari semakin diminari banyak orang, karena mereka tak perlu kerepotan keluar rumah, cukup belajar di depan komputer atau smartphone dimana saja dan kapan saja.

3.      Desain CV

Saat ini angka pelamar kerja setiap tahun semakin tinggi, tentu persaingan mencari pekerjaan semakin ketat. Meskipun demikian, hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk anda, seperti yang kita tahu jika CV merupakan salah satu faktor penentu HR apakah calon pelamar tersebut masuk dalam kualifikasi atau tidak. Untuk itu semua orang membutuhkan CV yang menarik. Jika anda memiliki bakat desain, maka anda bisa memanfaatkan hal ini menjadi bisnis. Anda bisa membuka jasa pembuatan CV yang menarik.

4.      Social Media Influencer Manager

Ide bisnis terakhir yang bisa anda geluti adalah Social Media Influencer Manager. Saat ini kehadiran influencer sangatlah dibutuhkan khususnya bagi brand-brand besar yang hendak menjual jasa/produknya. Ada beragam fokus yang digeluti oleh para influencer antara lain fashion, travelling, make up, photography, dan lain sebagainya. Memang saat ini sudah miliaran orang aktif di media sosial. Hal inilah yang menjadikan media sosial sebagai wadah promosi terbaik. Akan tetapi, tak sedikit dari para influencer yang merasa kelelahan untuk mengatur aktivitasnya di media sosial. Hal ini bisa menjadi peluang bagi anda untuk memberikan jasa influencer manager.  Kebanyakan influencer mendapatkan tawaran kontrak kerja, namun kontrak tersebut kurang dipahami. Peran anda untuk mereka adalah membantu dalam memahami tentang sisi bisnis dari pekerjaannya sebagai influencer.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *