Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan

Jika dicari sebenarnya ada banyak ide bisnis online yang menjanjikan dan menguntungkan bagi kita. Akan tetapi, terkadang untuk mendapatkan keuntungan tersebut kita harus mengeluarkan modal terlebih dahulu. Akan tetapi, saat ini berbisnis bisa dimulai meskipun tak memiliki modal. Selain modal hal yang tak kalah penting saat memulai adalah ide. Jika ide yang dimiliki bagus, unik, dan menarik, maka bisa saja ide tersebut bisa menjadi peluang usaha besar yang menjanjikan di masa depan.

Saat ini memulai bisnis juga bisa dilakukan oleh semua kalangan, apapun bagaimana latar belakang anda. entah mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan swasta dan lain sebagainya.

Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan

Ide bisnis online yang menguntungkan

Saat ini sudah banyak orang yang sadar tentang pentingnya teknologi bagi kehidupan sehari-hari. Hal ini tentu berpengaruh terhadap dunia bisnis. Karena dikerjakan secara online maka anda tak membutuhkan modal yang besar, cukup menggunakan kuota data dan keterampilan. Untuk itu berikut ini merupakan ide bisnis yang menguntungkan namun tak membutuhkan modal. Simak penjelasannya berikut ini:

1.      Affiliate Marketing

Ide bisnis pertama adalah affiliate marketing. Pada dasarnya pekerjaan ini seperti seorang makelar atau broker. Secara teknis anda akan menawarkan dan menjual produk milik orang lain, atas nama pemilik produk/jasa, dan saat proses pembayaran/transaksi terjadi anda akan memperoleh komisi. Affiliate marketing ini sangat menguntungkan dan cukup menjanjikan. Selama masih ada pihak-pihak yang konsen terhadap produk dan layanan after sales. Sehingga untuk urusan marketing dan sales akan diserahkan pada affiliate marketing. Yang perlu anda siapkan untuk bisnis ini antara lain:

  • Website/landing page
  • Akun ddi affiliate network
  • Akun Facebook ads
  • Akun Google Ads
  • Beberapa uang untuk biaya pasang iklan

2.      Copywriter

Semua orang tentu bisa menulis, namun tak semuanya dapat menulis dengan tulisan yang enak dibaca dan mampu mempengaruhi orang lain. Jika anda memiliki keterampilan menulis, maka ide bisnis ini sangatlah cocok. Anda bisa menjadi seorang copywriter, pekerjaan ini bertujuan untuk membangun kesadaran kepada audiens atau calon konsumen terhadap sebuah produk atau bisnis yang dituliskan.

Secara teknis anda bertugas untuk mengomunikasikan kepada audiens tentang penawaran yang diberikan pada perusahaan agar lebih mudah dipahami. Selain itu, anda juga harus bisa membuat audiens tertarik dan muncul keinginan untuk bertindak sesuatu.

3.      Influencer

Selain selebriti, saat ini pekerjaan sebagai influencer juga banyak diminati. Influencer merupakan orang yang memiliki banyak pengikut dan berpengaruh kuat terhadap pengikutnya. Umumnya influencer bisa seorang, Youtuber, Blogger, atupun selebgram. Jika anda memiliki blog yang dibaca oleh banyak orang, atau memiliki akun YouTube dengan jumlah subscriber yang banyak dan Instagram dengan pengikut ribuan, maka anda bisa menjadi seorang influencer. Meskipun saat ini jumlah pengikut anda masih sedikit, jangan berkecil hati. Pengikut yang banyak bisa dikejar jika anda mengunggah konten yang berkualitas serta mendistribusikan konten yang tepat sesuai dengan audiensnya.

4.      Jasa konsultasi online

Ide bisnis ini cangat cocok bagi anda yang menggeluti bidang tertentu dan memiliki gelar atau sertifikat pendukung. Saat ini konsultasi tidak harus dilakukan secara tatap muka, konsultasi ini bisa dilakukan secara online. Umumnya konsultasi online dilakukan oleh seorang ahli dibidangnya. Misalnya seorang psikiater atau psikolog membuka layanan konsultasi psikologi, seorang ahli hukum membuka layanan konsultasi khusus hukum, atau seorang dokter bisa membuka layanan konsultasi kesehatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *