Hobi Jadi Profesi, Simak Pekerjaan Di Era Digital Yang Menyenangkan

Hobi Jadi Profesi, Simak Pekerjaan Di Era Digital Yang Menyenangkan

Hobi Jadi Profesi, Simak Pekerjaan Di Era Digital Yang Menyenangkan

Setiap orang tentu memiliki hobinya masing-masing mulai dari menggambar, menulis, berpetualang, berdandan dan lain sebagainya. Namun dari berbagai hobi yang digeluti bukan hanya memberikan perasaan senang saja, kini banyak hobi yang berubah menjadi profesi yang menjanjikan.

Hobi Jadi Profesi, Simak Pekerjaan Di Era Digital Yang Menyenangkan

Jika dulu orang-orang harus bekerja di perusahaan besar dan menggunakan seragam tertentu. Saat ini bisnis bisa dilakukan di rumah dan lebih fleksibel. Perubahan profesi ini sebenarnya dipengaruhi oleh kebutuhan hidup yang semakin tinggi, sebut saja kendaraan bermotor, alat komunikasi dan perlatan elektronik, dan kuota internet.

Internet kini telah menjangkau banyak wilayah terutama area perkotaan. Ditambah lagi adanya media sosial membuat siapa saja bebas menyampaikan pendapat dan berekspresi. Sehingga berbagai hobi yang dimiliki dapat terekspose dan dilihat banyak orang. Karena itu saat ini hobi yang anda geluti dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Jika anda memiliki hobi yang menyenangkan seperti di bawah ini, maka anda beruntung karena hobi-hobi tersebut dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini:

1.      Travel consultant

Apakah anda sering melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata yang menarik baik dalam negeri maupun luar negeri? Jika iya maka hobi tersebut bisa menjadi pekerjaan yang cukup menjanjikan. Anda bisa menjadi seorang travel concultant. Menjalankan bisnis travel consultant tentu sangat menyenangkan, anda bukan hanya memberikan jadwal penerbangan pada konsumen. Namun anda juga memberikan pengetahuan tentang budaya di tempat akan dikunjungi. Bukan hanya itu, anda akan menuntun mereka untuk membuat dokumen administratif seperti visa, paspor, dan lain-lain.

2.      Content Writing

Jika anda senang dengan kegiatan tulis-menulis maka pekerjaan ini sangatlah cocok, selain menjadi blogger anda juga bisa menyediakan jasa content writing. Bagi anda yang suka dengan dunia sastra, apalagi terampil dalam menyusun kalimat. Di era serba digital, jasa penulis konten ini sangat dibutuhkan oleh para pebisnis kecil, perusahaan besar hingga influencer. Bayaran yang diberikan pun tidak main-main. Ada beberapa jenis proyek yang umumnya dipegang oleh para penulis konten antara lain E-mail broadcast, unggahan di blog dan lain sebagainya.

3.      Wedding photographer

Setiap orang tentu ingin momen pernikahan mereka diabadikan, sehingga bisa dikenang selamanya. Hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, bagi anda yang menyukai hobi fotografi.

Peran fotografer di acara penting entah pernikahan, ulang tahun, melahirkan anak dan lain sebagainya. Sebenarnya ada banyak macam profesi fotografer, namun yang paling banyak digeluti adalah wedding photographer. Menjadi seorang fotografer profesional tentu membutuhkan senjata, yakni kamera. Kamera tersebut akan digunakan untuk menangkan momen-momen selama sesi pernikahan. Bukan hanya menawarkan jasa fotografer selama pesta pernikahan saja namun anda bisa menawarkan sesi pemotretan untuk pre-wedding.

4.      Disk Jockey (DJ)

Siapa yang tak suka mendengarkan musik? Hampir semua orang menyukainya. Saat ini banyak tempat bahkan acara tertentu membutuhkan sentuhan musik. Untuk itu, profesi DJ atau Disk Jockey merupakan kebutuhan untuk memenuhi dunia hiburan. Menjadi seorang DJ bukan hanya memahami genre musik saja, namun juga harus pandai untuk mengemas lagu-lagu sehingga nikmat untuk didengarkan oleh banyak orang.

Beberapa orang mungkin hanya memahami jika DJ bermain dengan musik EDM saja, namun ternyata anda bisa menggunakan kreativitas dengan memainkan musik lain selain EDM. Dengan keterampilan bermusik anda, nantinya akan banyak orang yang mengundang anda untuk menghibur para penonton di suatu tempat atau acara tertentu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *