Alasan Personal Branding Di Media Sosial Itu Penting Bagi Milenial

Cara Membuat Grafis Yang Akan Menarik Perhatian Di Media Sosial

Cara Membuat Grafis Yang Akan Menarik Perhatian Di Media Sosial

Dengan hampir separuh masyarakat telah menggunakan internet, dan kebanyakan dari mereka menggunakan media sosial. Ada banyak media sosial yang bisa digunakan antara lain Instagram, Facebook, Twitter, Tik Tok dan lain-lain.  Beragamnya media sosial beriringan dengan penggunanya yang semakin banyak. Bahkan saat ini banyak media sosial yang mulai digunakan untuk mengkampanyekan sesuatu, atau mempromosikan produk terbaru.

Alasan Personal Branding Di Media Sosial Itu Penting Bagi Milenial

sumber : Freepik.com

Media sosial juga menjadi salah satu cara bagi seseorang untuk mempromosikan situs blog atau websitenya. Agar semakin banyak pengguna media sosial yang mengunjungi akun media sosial anda, maka diperlukan konten-konten yang menarik. Saat ini banyak orangyang lebih tertarik pada konten visual, hal itu bisa anda lihat melalui platform seperti pinterest, Tumblr dan Instagram yang semakin cepat berkembang. Konsep dari ketiga platform tersebut tidak beda jauh yakni berbagi, mengunggah, dan menyematkan.

Semua konten visual yang menarik ternyata akan membantu anda membangun brand awareness kepada audiens. Ya, saat ini menciptakan brand awareness bisa dilakukan dengan media berbagi. Kondisi ini bisa diibaratkan seperti puncak gunung es. Agar lebih paham lagi berikut ini merupakan tips membuat grafis yang menarik perhatian audiens di media sosial.

1.      Real estate

Ternyata grafik dapat menempatkan brand anda ke sorotan saat seseorang membuka media sosial. Memang saat ini media sosial merupakan Real Estate. Foto dan Infografis akan mendapatkan umpan balik lebih besar dari para audiens, anda bisa memberikan informasi berita terkini, kutipan sederhana atau informasi lainnya. Dengan hal ini maka semakin besar peluang anda untuk memperoleh konsumen baru melalui media sosial. Selain itu pada platform Twitter umumnya memiliki putaran yang sangat cepat. Sehingga banyak pengguna aktif Twitter yang membuat tweet atau retweet, yang justru membuat brand atau informasi yang anda bagikan menjadi tertinggal dan kehilangan peluang.

2.      Pengguna media sosial menyukai gambar

Secara statistik ditunjukan jika seseorang akan lebih banyak berinteraksi pada konten yang ditambahkan infografis atau gambar, dibandingkan hanya konten tulisan saja. Bahkan jumlah bagikan dan suka lebih banyak didapatkan saat anda menggunggah konten visual. Untuk itu, jangan sampai anda melewatkan hal ini. Anda bisa membuat infografis tentang brand anda, misalnya status brand anda saat ini, pencapaiannya, informasi tentang produk, awal dibangun, dan lain sebagainya. Ada banyak alat yang bisa digunakan untuk membuat grafis secara online dan gratis.

3.      Buatlah dengan mudah

Setelah anda mengolah nilai real estate dari grafis, maka yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah membuat grafis mudah dipahami oleh audiens sehingga mereka tidak segan untuk membaginya. Jangan lupa untuk menyertakan akun media sosial anda, sehingga jika grafis anda dibagikan maka orang-orang akan tahu darimana informasi tersebut berasal.

4.      Jadikan grafis tersebut layak untuk dibagikan

Yang harus kita tahu, jika infografis yang paling populer adalah yang dapat menginspirasi dan/atau yang kaya. Hal ini dimaksudkan dalam jika dalam membuat infografis sebaiknya menggunakan metafora yang menunjukkan kenaikan, selain itu masukan pula gambar dan bahasa sederhana yang mudah untuk dipahami para audiens. Sehingga grafis tersebut sangat ramah untuk dibagikan. Ingat, grafik merupakan salah satu cara menyenangkan untuk memberikan informasi kepada khalayak umum secara gratis. Sehingga, semakin orisinil dan banyak gambar yang dimuat, maka semakin besar kemungkinan orang-orang akan membagikan di media sosial pribadi mereka.

Semoga informasi di atas bermanfaat!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *