Berbagai Gaya Feed Agar Instagram Anda Terlihat Lebih Stylish

Berbagai Gaya Feed Agar Instagram Anda Terlihat Lebih Stylish

Berbagai Gaya Feed Agar Instagram Anda Terlihat Lebih Stylish

Setiap orang tentu memiliki  akun instagram, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga orangtua. Beberapa di antara kita menggunakan instagram sebagai media untuk berkomunikasi, berekspresi hingga berjualan online. Namun ternyata Instagram juga bisa membantu anda untuk membangun personal branding.

Berbagai Gaya Feed Agar Instagram Anda Terlihat Lebih Stylish

Personal branding bukan hanya dibangun oleh tokoh publik saja, masyarakat umum juga bisa melakukannya. Semakin ke sini, foto atau video yang akan diunggah diakun instagram bukan hanya foto selfie biasa. Beberapa orang juga memposting hal lain yang mereka sukai, seperti makanan, benda, hewan peliharaan, dan lain sebagainya. Jika diamati, saat ini ada beragam gaya feed instagram yang diterapkan beberapa orang. Feed instagram yang rapi dan menarik akan membuat orang betah berkunjung dan mengikuti akun instagram anda.

Memaksimalkan feed instagram

Selain membangun personal branding anda, feed instagram yang rapi dan terkonsep juga bisa sebagai portofolio apalagi jika anda memiliki koleksi foto yang bagus. Memang membutuhkan keterampilan dalam menyusun feed instagram agar terlihat rapi. Namun seiring berjalannya waktu, Feed instagram yang menarik akan meningkatkan jumlah follower. Tentu ini akan menjadi kesempatan anda untuk memperoleh passive income serta semakin terbuka menjadi seorang influencer. Seperti yang kita tahu penghasilan influencer dari setiap postingan mereka di instagram mulai dari puluhan ribu hingga jutaan. Hal itu tergantung dari jenis brand yang bekerja sama dengan mereka.

Feed instagram yang menarik tak melulu berwarna-warni. Ada banyak gaya feed yang bisa ditiru, antara lain:

1.      Garing di tengah

Gaya ini identik dengan bagian tengah feed yang diisi dengan quote dengan warna latar belakang yang selaras bisa putih, hitam, atau warna lainnya. Gaya ini feed instagram ini cukup rapi, akan tetapi setiap kali anda ingin mengunggah foto/video anda harus memposting 3 foto sekaligus. Hal ini karena garis warna yang ada tengah tetap terjaga. Jika ingin menghapus foto, anda perlu menghapus ketiganya sekaligus.

2.      Style setiap baris

Gaya ini hampir sama dengan yang sebelumnya. Namun gaya ini sangat bergantung dengna modul 3×3 pada instagram. Jika anda ingin menerapkan gaya feed ini maka anda harus benar-benar konsisten.

3.      Rainbow theme

Gaya ini masih menggunakan aturan 3×3 namun setiap foto yang dipost memiliki warna yang sama. Seperti namanya Rainbow, gaya feed instagram ini menggunakan warna-warna pelangi atau warna lain yang disusun menyerupai warna apabila di geser ke bawah. Menyusun feed ini cukup mudah, kuncinya anda harus pintar memilih foto atau video kemudian siapkan feed planning. Feed planning akan membantu anda agar dapat memposting sesuai dengan warna yang sedang disusun.

4.      Puzzle theme

Gaya ini sudah banyak diikuti banyak orang. Gaya ini identik dengan feed instagram yang disusun hingga menjadi satu foto yang utuh. Membuat puzzle theme bisa dibilang susah-susah gampang. Jika salah memposting maka hasil puzzle akan rusak. Namun anda tak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak aplikasi smartphone yang akan membantu anda untuk memotong foto menjadi beberapa bagian sehingga menjadi puzzle.

5.      Border theme

Gaya feed ini akan memberikan kesan rapi, bersih, dan nyaman untuk dilihat. Selain itu, Border theme tidak membutuhkan pola tertentu setiap kali anda ingin mengunggah foto. Cara menerapkan gaya ini cukup mudah, anda cukup memberikan space border pada setiap foto/video yang akan diunggah. Space border tersebut bisa berwarna putih, hitam atau warna lain yang anda sukai.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *