Bagaimana Cara Membuat Konten Viral Untuk Bisnis?

Bagaimana Cara Membuat Konten Viral Untuk Bisnis?

Bagaimana Cara Membuat Konten Viral Untuk Bisnis?

Saat ini konten telah menjadi bagian yang penting saat seseorang menstrategikan pemasaran digital. Biasanya orang-orang membuat konten dengan tujuan agar banyak orang mengetahui informasi atau produk yang mereka melalui konten yang diunggah.

Bagaimana Cara Membuat Konten Viral Untuk Bisnis?

Jika sebuah konten mendapatkan interaksi yang besar serta dibicarakan oleh banyak orang atau audiens, maka bisa dikatakan konten tersebut viral. Membuat konten viral tentu akan memberikan banyak keuntungan pada bisnis anda, selain dikenal banyak orang. Penjualan produk juga turut meningkat karena keviralannya. Namun terkadang banyak orang yang kesulitan untuk mencapai hal tersebut. Jika anda sering membuat konten, namun belum ada satu yang viral. Mungkin anda perlu mengikuti beberapa tips berikut ini.

1.      Buatlah konten yang bisa dijangkau semua orang

Tujuan awal dari anda mengunggah sebuah konten yang berpotensi viral di media sosial adalah konten yang dapat dibaca oleh sebagian besar audiens. Hal ini berarti, sebagai pelaku bisnis anda harus membuat konten yang dapat menjangkau hampir semua segmen. Baik itu segmen pemula, menengah, atau pembaca tindakan lanjut dalam bidang anda. Konten yang berpotensi menjadi viral biasanya ditandai dengan interaksi yang dilakukan oleh audiens seperti menyukai, mengomentari, hingga menyebarkan. Untuk itu, langkah awal dalam membuat konten viral adalah pastikan konten yang dibuat mampu menjangkau semua segmen.

2.      Unggah konten dengan topik yang lengkap

Langkah selanjutnya yang dilakukan ialah usahan informasi atau isi konten tersebut yang lengkap. Ingat tujuan audiens adalah untuk mengetahui informasi yang lebih detail. Mungkin anda tidak mengira berapa banyak orang yang akan membagikan konten tersebut. Namun setidaknya buatlah rincian informasi secara detail agar masalah atau rasa ingin tahu para audiens terselesaikan dalam konten tersebut.

Konten yang lengkap akan menjawab semua pertanyaan audiens tentang topik tertentu. Sehingga informasi yang anda sampaikan akan menjadi referensi bagi mereka serta jika nanti muncul masalah atau pertanyaan tentang topik lain, kemungkinan mereka akan mengingat brand anda.

3.      Tak ada salahnya menunjukkan sudut pandang yang berbeda atau konsep baru mengenai topik tertentu

Mungkin menyampaikan informasi melalui sudut pandang yang berbeda atau mengangkat topik dengan konsep baru terkadang menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang. Namun jika tidak dicoba anda tak pernah tahu bukan? Kuncinya adalah perbanyak pengetahuan tentang topik tertentu yang berkaitan dengan bidang anda. Jika biasanya anda hanya membagikan tutorial memasak atau resep makanan saja, mungkin setelah ini anda juga menambahkan manfaat dari setiap bahan yang digunakan. Serta anda bisa memberikan motivasi kepada audiens yang masih memasak.

4.      Selalu fokus dengan jaringan yang telah ditargetkan

Yang perlu anda ingat adalah Tujuan anda bukan menjangkau audiens pada setiap media sosial yang ada. Melainkan, menjangkau audiens pada satu media sosial. Seperti yang kita ketahui jika ada banyak jenis media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, YouTube dan lain sebagainya.

Pilihlah salah satu dari berbagai media sosial yang ada, buatlah konten yang menarik dan unik. Konten yang anda buat harusmemuat informasi yang berguna.

5.      Buat konten yang unik serta ramah untuk dibagikan

Meskipun tak semua orang akan setuju atau menyukai informasi yang anda sampaikan melalui konten tersebut. Namun jika anda membuat daftar konten yang menganggumkan tentu akan ada banyak audiens yang menyukai. Kuncinya adalah membuat konten yang unik dan memuat banyak informasi berharga. Selain itu usahakan informasi tersebut ramah untuk dibagikan ke media sosial lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *